Ayat Kursi Sebagai Tameng Dari Sihir

AL-QURAN-640x330.jpg

Ayat kursi mungkin sudah tidak asing lagi. Ayat tersebut merupakan ayat yang paling mulia dalam al-qur’an. Ayat yang paling ditakuti oleh syaithan. Maka pantaslah kita menjadikan ayat tersebut sebagai tameng agar kita terhindar dan tidak terkena sihir.

Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda:

“Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Apabila engkau mendatangi tempat tidur (di malam hari), bacalah Ayat Kursi, niscaya Allah akan senantiasa menjagamu dan setan tidak akan mendekatimu hingga waktu pagi” (HR. Al-Bukhari).

Pernahkah anda mendengar kisah sahabat Abu Huraiarah dengan setan pencuri zakat?

Di dalam kisah tersebut, setan mengajarkan Abu Hurairah bagaimana berlindung dari gangguannya, maka ia berkata, “wahai Abu Hurairah, maukah engkau kuajarkan cara untuk melindungi diri dari gangguan setan?”, Abu Hurairahpun menjawab, “tentu saja”, sementara pada saat itu Abu Hurairah tidak tau bahwa yang mau mengajarkannya tersebut adalah syaitan sendiri.

Kemudian setan itu berkata, “bacalah ayat kursi, niscaya syaithan akan menjauh darimu.” Lantas Abu Hurairah menceritakan hal tersebut kepada Rasulullah, dan beliau berkata kepada Abu Hurairah, “dia adalah setan, dan dia berkata jujur meski ia adalah seorang pembohong.”

Ikuti update artikel di Fans Page Hisbah.net
Twitter @Hisbahnet, Google+ Hisbahnet

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top
%d blogger menyukai ini: