Cara Ampuh Memberantas Kemungkaran Di Instagram!!!

akun.jpg

Bisa dibilang siapa dari kita yang tidak menggunakan instagram, hampir semua kalangan menikmati fitur mewah dan berkelas dari  sosial media yang satu ini. hukum menggunakan instagram pun sama seperti sosmed-sosmed lainnya, ia ibarat belati bermata dua, untuk apa ia digunakan maka itulah manfaatnya,  jika untuk yang baik maka baik pula, jika untuk hal yang buruk maka celakalah penggunanya.Menjadikan sosmed sebagai sarana dakwah merupakan suatu keharusan juga dimasa kini, karena kita semua tahu bahwa para pemuda dan pemudi sebagai target dakwah dewasa ini. Sangat sedikit dari mereka yang membaca buku, maka ketimbang yang mereka lihat di sosmed hanyalah kabar-kabar yang tak penting, maka terjun juga lah kita untuk menyediakan konten-konten yang bermanfaat di sosmed ini, sedikit banyaknya kan sampai ke dinding explore mereka dan akan mereka tonton dan memetik manfaat darinya.

Namun sebagai sesama pengguna, kita juga sering mengeluhkan adanya konten-konten yang tak senonoh mampir di dinding explore kita, karena sistem instagram ini seperti memungkinkan tersebarnya konten-konten negatif tersebut jika ada satu dari pertemanan kita yang sengaja atau tidak sengaja membuka postingan-nya.

Maka dari itu, untuk penggunaan internet yang aman dan positif, kali ini kami akan berbagi cara memblokir konten-konten yang tidak anda sukai itu muncul kembali ke dinding explore akun instagram anda, atau postingan lainnya yang berasal dari akun penyebarnya.

 

  1. Mengurangi munculnya konten-konten negatif dari dinding explore:

Buka kontennya, kemudian Klik pojok kanan atas (berbentuk tiga titik) kemudian klik “LIHAT KIRIMAN INI LEBIH SEDIKIT”.

Lakukan hal ini setiap kali muncul konten yang negatif, maka dinding explore akan bersih dari konten-konten seperti itu.

 

  1. Memblokir posting dan akun penyebarnya:

Buka kontennya, kemudian Klik pojok kanan atas (berbentuk titik tiga) kemudian Klik “LAPORKAN”, Kemudian klik “SPAM” ATAU ”INI TIDAK PANTAS”, Kemudian klik pilihan yang sesuai dengan isi konten tersebut (Pelecehan/Pornografi/Kekerasan/Kebencian dll), kemudian klik “LAPORKAN” agar akun tersebut ditindaklanjuti oleh pihak Instagram dan klik “BLOKIR” agar akun tersebut tidak mendapatkan akses kepada akun anda kemudian terakhir klik “SELESAI”.

Semoga bermanfaat.

 

Amar Makruf Nahi Munkar kapan saja dan dimana saja! Karena itu adalah syi’ar kita!

Dari Abu Sa’id Al-Khudriy, Rasulullan shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda:

 

((مَنْ رَأَى مِنْكُمْ مُنْكَرًا فَلْيُغَيِّرْهُ بِيَدِهِ ، فَإِنْ لَمْ يَسْتَطِعْ فَبِلِسَانِهِ ، فَإِنْ لَمْ يَسْتَطِعْ فَبِقَلْبِهِ وَذَلِكَ أَضْعَفُ الْإِيمَان ))

Artinya: ”Barangsiapa melihat kemunkaran, ubahlah dengan tangannya, jika dia tidak mampu, ubahlah dengan lisannya, dan jika dia tidak mampu, ubahlah dengan hatinya.” (HR. Muslim, Abu Dawud, Tirmidzi)

Artikel : www.hisbah.net

Ikuti update artikel di Fans Page Hisbah.net
Twitter @Hisbahnet,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top
%d blogger menyukai ini: