Cara Meraih Pahala Dengan Handphone

Cara-Meraih-Pahala-Dengan-Handphone.jpg

Sarana komunikasi saat ini sangat mudah dan canggih, dengan berbagai fasilitas dan fitur. Hanya dengan mengirim pesan singkat kepada kerabat atau teman dekat berisi nasehat yang menyentuh hati dengan handphone mungil, kita pun bisa meraih pahala. Bahkan saat ini dengan mudah bisa kita sebarkan berbagai konten dakwah menarik seperti gambar, video atau audio ceramah.

Nasehat tersebut bisa Anda peroleh dari buku bacaan, nasehat seorang ustadz atau dari tulisan di sebuah website Islam yang menyajikan beragam konten dakwah. Kemudian kita forward ke kontak yang ada di handphone kita. Niscaya Anda pun bisa mendapatkan keutamaan berdakwah, amar ma’ruf nahi mungkar. Ini tips mudah untuk mendapatkan pahala lewat dakwah dengan handphone, walau mungkin kita bukan seorang da’i, hanya sekedar pem-forward pesan.

Sekarang Anda bisa memanfaatkan berbagai aplikasi di handphone Anda, seperti: WhatsApp, BBM atau jaringan sosial Anda di Facebook, Twitter, Youtube, Instagram dan lain sebagainya untuk berdakwah dan mengisinya dengan hal-hal yang lebih manfaat bahkan bisa menuai pahala.

Cobalah memanfaatkan sarana-sarana tersebut untuk menyebarkan kebaikan, memberi nasehat sederhana, ajakan untuk beramal atau penjelasan pada suatu hal yang mungkar.

Tentu saja dakwah ini dimulai dengan amalan pada diri sendiri, memperbaiki diri hari demi hari dan mencerminkan akhlak yang mulia, sehingga orang yang kita ajak bisa tertarik pada dakwah kita.

Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam memberi nasehat berharga,

إِنَّكُمْ لَنْ تَسَعُوا النَّاسَ بِأَمْوَالِكُمْ، وَلَكِنْ يَسَعُهُمْ مِنْكُمْ بَسْطُ الْوَجْهِ وَحُسْن الْخُلُقِ

Sesungguhnya kalian tidak dapat menarik hati orang dengan harta kalian. Kalian hanya dapat membuat hati mereka tertarik dengan wajah berseri dan akhlak luhur kalian.” (HR. Al-Bazzar dalam musnadnya dan Abu Nu’aim dalam Al-Hilyah. Syaikh Al-Albani mengatakan bahwa hadits ini hasan dilihat dari jalur lainnya)

Sumber : Tulisan Ummul Hamam di website Rumaysho.com.

Disusun ulang oleh : Imam Jamal Sodik


Artikel : www.hisbah.net

Ikuti update artikel Hisbah di Fans Page Hisbah.net
Twitter @hisbahnet, Google+ Hisbahnet

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top
%d blogger menyukai ini: