Do’a Seorang Ibu

berdoa.png

Do’a orangtua pada anak merupakan do’a yang sangat manjur alias mustajab, baik itu do’a kebaikan maupun do’a keburukan, kedunya sama-sama manjur.

Di antara buktinya ialah kisah ulama’ besar hadits yang tidak ada yang tak mengenalnya. Beliau adalah Imam Al-Bukhary rahimahullah yang kitabnya shahih al bukhari dianggap sebagai kitab tershahih setelah Al-Qur’an.

Sewaktu kecil, Imam Al-Bukhari kehilangatan kedua penglihatan beliau alias buta. Suatu malam di dalam mimpi, ibunya melihat Nabi Allah Ibrahim ‘alaihis salam berkata kepadanya, “Wahai wanita, sesunnguhnya Allah telah mengembalikan penglihatan anakmu karena begitu sering dan banyaknya kamu berdo’a.”

Kemudaian pada pagi harinya, ia melihat anaknya dan ternyata benar, Allah telah mengembalikan kedua penglihatan anaknya yaitu Imam Al-Bukhari.

Hal di atas menunjukkan akan benarnya sabda Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam yang berbunyi :

ثَلاَثُ دَعَوَاتٍ لاَ تُرَدُّ دَعْوَةُ الْوَالِدِ لِوَلَدِهِ، وَدَعْوَةُ الصَّائِمِ، وَدَعْوَةُ الْمُسَافِرِ

“Ada tiga doa yang tidak akan ditolak, yaitu doa orangtua kepada anaknya, doa orang yang berpuasa dan doanya orang yang musafir (berpergian jauh).” (HR. Baihaqi)

Jadi, jika kita menginginkan kesuksesan, maka jangan lupa minta do’anya orangtua, karena sesungguhnya doa mereka mustajab alias tidak tertolak.

Artikel : www.hisbah.net

Ikuti update artikel di Fans Page Hisbah.net
Twitter @Hisbahnet, Google+ Hisbahnet

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top
%d blogger menyukai ini: