Hadiah Untuk Masuk Surga

Hadiah-Nabawiyah.jpg

Saudariku Muslimah

Dari Abu Hurairah –semoga Allah meridhainya-, ia berkata, Rasulullah bersabda,

إِذَا صَلَّتْ الْمَرْأَةُ خَمْسَهَا وَصَامَتْ شَهْرَهَا وَحَفِظَتْ فَرْجَهَا وَأَطَاعَتْ زَوْجَهَا قِيلَ لَهَا ادْخُلِي الْجَنَّةَ مِنْ أَيِّ أَبْوَابِ الْجَنَّةِ شِئْتِ

Apabila seorang wanita (menjaga) shalat lima waktu, berpuasa pada bulannya, menjaga kehormatannya dan mentaati suaminya, niscaya akan dikatakan kpeadanya, “ masuklah ke dalam  Surga dari pintu mana saja yang dia sukai (HR. Ahmad, 1/191, Abu Nu’aim 6/308 dalam al-Hilyah dari hadis Ibnu Auf, Ibnu Hibban, no. 4151, dari hadis Abu Hurairah dan ath-Thabraniy dalam Majma’ 4/307 serta al-bazzar)

Saudariku muslimah …

Ketika engkau merenungkan hadiah nabawiyah ini, engkau mendapati keutamaan yang besar dan kebaikan yang menyeluruh bagi  siapa yang menerima tuhfah (hadiah) itu dan melaksanakan kandungannya.

Didalam tuhfah (hadian) nabawiyah yang ada di hadapan kita ini, Rasulullah ﷺ menjelaskan kepada para wanita muslimah sebab-sebab yang bisa mengantarkan mereka meraih surga Allah.

Kita bisa ringkas sebab-sebab itu dalam empat poin berikut :

  1. Shalatnya seorang wanita setiap lima waktu
  2. Puasanya seorang muslimah pada bulannya
  3. Kesucian seorang wanita dengan dengan menjaga kehormatannya
  4. Ketaatan kepada suami dalam hal-hal yang bukan maksiat kepada Allah

Suadariku muslimah

Kalau kita renungkan bersama-sama setiap sebab dari sebab-sebab di atas, engkau akan mendapati bahwa sebab-sebab di atas adalah amalan-amalan yang ringan. Akan tetapi kebanyakan wanita kurang memperhatikannya.

Sumber :

Dinukil dari “ Tuhfatu an-Nisa”, Abu Maryam Majdi Fathi As-Sayyid, Edisi Bahsa Indonesia : Bingkisan Istimewa bagi Muslimah,  hal 74-78.

Amar Abdullah

Artikel : www.hisbah.net

Ikuti update artikel di Fans Page Hisbah.net
Twitter @Hisbahnet,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top
%d blogger menyukai ini: