IHSD Seru Muslimah Berhijab Syar’i

jilbab-syari.jpg

Ratusan pemuda dan pemudi dari berbagai komunitas bergabung dalam kegiatan International Hijab Solidarity Day (IHSD) pagi ini menggelar jalan damai untuk mensosialisasikan hijab Syar’i.

“Acara ini diadakan karena kita mengadakan solidaritas peduli jilbab untuk Indonesia dan luar Indonesia, karena ini international hijab,” kata Irvan Reza Fahrezi selaku penanggung jawab acara kepada Kiblat. Net pada Ahad (11/09) di Jakarta.

Aksi damai tersebut ditandai dengan jalan santai yang dilakukan para peserta di arena car free day. Dimulai dari seputaran kawasan Patung Kuda, Jakarta Pusat mereka berjalan di sepanjang arena dan sempat melakukan orasi di depan kantor Kedutaan Besar Jerman.

Irvan menambahkan bahwa pesertanya aksi tersebut berasal dari lintas komunitas. Pemuda yang aktif sebagai pengurus Rumah Dakwah Indonesia Jakarta itu menjelaskan bahwa aksi ini bertujuan agar kaum muslimah, khususnya di Indonesia bisa menggunakan hijab secara syar’i.

“Kita berharap masyarakat Indonesia bisa menggunakan hijab secara syar’i sebagaimana dicantumkan dalam surat Al- Ahzab ayat 59. Dan solidaritas ini atas kepedulian sesama muslim, ” imbuhnya.

Berdasarkan pantauan langsung Kiblat.net dari lokasi acara, para peserta terus meneriakkan yel-yel yang menyeru kepada muslimah untuk berhijab syar’i. “Tutup, tutup, tutup aurat pakai jilbabmu. Disini jilbab, di sana jilbab, dimana mana wajib berjilbab,” terik mereka disertai tepukan botol air.

Peserta aksi damai kali ini juga berasal dari kalangan artis. Terlihat Masaji, yang menjadi pemeran dalam film Ketika Mas Gagah Pergi. Selain itu panitia juga menggelar pentas nasyid.

Reporter: Taufiq Ishak
Editor: Imam S.

Sumber : http://www.kiblat.net/2016/09/11/ihsd-seru-muslimah-berhijab-syari/

Artikel : www.hisbah.net

Ikuti update artikel di Fans Page Hisbah.net
Twitter @Hisbahnet,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top
%d blogger menyukai ini: