Jadilah Pasangan Hidup yang Berhati Lembut!

Jadilah-Pasangan-Hidup-yang-Berhati-Lembut.jpg

Wahai para suami, wahai para istri, jadilah Anda seorang suami yang berhati lembut, jadilah Anda seorang istri yang berhati lembut pula. Karena ini adalah sifat istimewa dan kiat terbaik menguasai hati pasangan hidup Anda.

Karena itu, Anda harus belajar bagaimana bersikap santun dan lemah lembut jika ingin agar pasangan hidup Anda mencintai Anda, meresa kehilangan saat Anda pergi, merasa bahwa Anda adalah bagaikan matahari yang menyinari dirinya, mengubah hidupnya menjadi puncak hubungan yang dipenuhi oleh cinta. Pasangan hidup Anda akan merasa bahagian bersama Anda di setiap detik, karena ia hidup di dunia yang dirajut oleh cinta dan impian indah.

Yang harus Anda lakukan hanyalah terus belajar bagaimana menjadi lemah lembut. Carilah kiat-kiat strategisnya dalam menggapai hal ini, dan saya akan membantu Anda menemukan kita ini.

Hal yang mendasar yang harus Anda sadari adalah jangan menjadi manusia yang emosional. Bila Anda merasa pasangan hidup Anda telah berbuat keliru, jangan terburu-buru menghakimi atau menghujat dengan suara lantang , mencerca ataupun memarahinya. Tetapi Anda harus memperlihatkan dengan tenang akan kesalahannya yang diperbuatnya, dan mengatakan dengan dengan ungkapan lembut. Dengan ungkapan yang lembut pasangan hidup Anda akan merasa sungkan dan berusaha membalas sikap lembut Anda tersebut, atau ia akan segara meminta maaf, dan sikap positif yang lainnya.

Andai setiap pasangan hidup dapat mengaplikasikan pola seperti ini dengan baik, maka sungguh ia akan dapat menghadapi situasi dengan logika yang benar dan dapat menetralisir segala kondisi dengan kecerdikannya.

Tetapi jika ia mengantisipasi kesalahan pasangan hidupnya dengan sikap keras dan kasar, bisa jadi pasangan hidupnya justru akan pergi meninggalkannya dan tidak lagi mencintainya atau sikap buruk yang lainnya.

Alangkah indahnya pesan Allah di dalam kitabNya,

فَبِمَا رَحْمَةٍ مِنَ اللَّهِ لِنْتَ لَهُمْ وَلَوْ كُنْتَ فَظًّا غَلِيظَ الْقَلْبِ لَانْفَضُّوا مِنْ حَوْلِكَ فَاعْفُ عَنْهُمْ وَاسْتَغْفِرْ لَهُمْ وَشَاوِرْهُمْ فِي الْأَمْرِ فَإِذَا عَزَمْتَ فَتَوَكَّلْ عَلَى اللَّهِ إِنَّ اللَّهَ يُحِبُّ الْمُتَوَكِّلِينَ

Maka disebabkan rahmat dari Allah-lah kamu berlaku lemah lembut terhadap mereka. Sekiranya kamu bersikap keras lagi berhati kasar, tentulah mereka menjauhkan diri dari sekelilingmu. Karena itu ma’afkanlah mereka, mohonkanlah ampun bagi mereka, dan bermusyawaratlah dengan mereka dalam urusan itu. Kemudian apabila kamu telah membulatkan tekad, maka bertawakkallah kepada Allah. Sesungguhnya Allah menyukai orang-orang yang bertawakkal kepada-Nya (Qs. Ali Imran : 159)

Semoga Allah mengarunikan kepada penulis dan Anda  sikap lemah lembut kepada pasangan hidup kita, kedua orang tua kita dan kepada anak-anak kita serta kepada saudara kita, kaum muslimin seluruhnya.  Aamin

Penulis : Amar Abdullah bin Syakir

Artikel : www.hisbah.net

Ikuti update artikel di Fans Page Hisbah.net
Twitter @Hisbahnet, Google+ Hisbahnet

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top
%d blogger menyukai ini: