Jawa Barat Wisuda 784 Penghafal Al-Qur’an

Jawa-Barat-Wisuda-784-Penghafal-Al-Qur’an.jpg

Sebanyak 784 orang para penghafal Al Quran dilantik oleh Wakil Gubernur Jawa Barat, Deddy Mizar pada acara Wisuda Akbar ke-4 Pondok Quran di halaman kantor Gubernur Jawa Barat Gedung Sate, Sabtu (21/05) pagi. Masya Allah.

Ratusan hafizh/ah tersebut terdiri dari berbagai umur dan berasal dari berbagai daerah se-Indonesia. Sebanyak 71 orang di antaranya telah menuntaskan hafalan 30 juz termasuk seorang siswi kelas 4 sekolah dasar, Rodhiyah, yang menjadi hafizhah termuda.

Pemerintah sangat mendukung program menghafal AlQuran untuk membentuk generasi yang berkarakter kuat,” kata Deddy Mizwar dalam sambutannya.

Sebanyak 8 orang di antara para huffazh tersebut bahkan telah mengambil sanad ke Yordania, bersama Syeikh Dr. Umar Almirony AlKurdy asy Syafi’i, pemegang sanad qira’ah Al-Asyr. Hafizh bersanad adalah seorang penghafal yang telah ditalaqqi dan diuji seluruh hafalannya oleh seorang guru yang memiliki hafalan bersanad atau bersambung hingga ke Nabi Muhammad SAW.

“Hendaknya Al Quran selalu menjadi pedoman dan cita-cita kita untuk menghafalnya agar keberkahan selalu menaungi hidup kita,” ujar Ustadz Hery Saparjan, SE, AlHafizh, pembina yayasan pondok quran dalam sambutannya.

“Pondok quran secara rutin mengirim santri/watinya ke Yordania untuk mengambil sanad Al-Quran dan mempelajari qiraah sab’ah (tujuh model bacaan) kepada Syeikh di sana,” pungkas Hery.

Ikuti update artikel di Fans Page Hisbah.net
Twitter @Hisbahnet,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top
%d blogger menyukai ini: