Ketika Bupati Sukabumi Instruksikan Shalat Subuh Berjamaah

sukabumi.jpg

Melalui Intruksi bupati sukabumi no. 03 tahun 2016 tentang gerakan shalat subuh berjamaah dimesjid dan perbup no. 35 tahun 2016 tentang pengelolaan infak, sedekah dan dana sosial keagamaan lainnya.di sambut antusias warga di Kabupaten Sukabumi.

Bupati Sukabumi Marwan Hamami. Terbitnya perbup ini dilandaskan pada pemahaman yakni kemajuan dan kebahagiaan masyarakat tidak hanya dilakukan pemerintah melainkan dibantu elemen masyarakat lainnya.

Pemkab hanya berperan dalam membangun regulasi, menciptakan iklim kondusif, dan memfasilitasi dalam membangun kebersamaan.

Ia menerangkan, peraturan ini juga berupaya menghidupkan kembali modal sosial kesetiakawanan dan gotong royong di Kabupaten Sukabumi. ‘’Gerakan pengelolaan infak dan sedekah digiatkan dalam bingkai religius.’’

Ditambahkan, Instruksi ini ditujukan kepada perangkat daerah mauput aparat pemerintah pusat yang ada di daerah. Intinya, ujar Ali, perangkat daerah menjadi tim penggerak bagi umat Islam agar melaksanakan shalat subuh berjamaah di masjid. Selain shalat subuh, tim juga berupaya melakukan shalat lima waktu lainnya secara berjamaah di masjid.

“Alhamdulillah, di Kabupaten sudah diberlakukan, dan bisa menjadi hubungan ukhuwal Islamiah tetap terjalin” kata Dadang warga Sukaraja.( Rob )

Sumber : Rubrikkkotanews/rubrikkotanews.com

Sumber : https://www.nahimunkar.com/ketika-bupati-sukabumi-instruksikan-shalat-subuh-berjamaah/

Artikel : www.hisbah.net

Ikuti update artikel di Fans Page Hisbah.net
Twitter @Hisbahnet,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top
%d blogger menyukai ini: