Kunci Rezki Yang Terlupakan

kunci-usaha.jpg

Sering kita jumpai pemilik gelar sarjana di belakang namanya belum memiliki pekerjaan untuk menopang hidupnya sebaliknya tak jarang kita melihat pebisnis sukses atau kepala perusahaan hanya lulusan SMA atau bahkan SMP. Apa rahasia dibalik itu semua? Allah سبحانه وتعالى berfirman:

وَأْمُرْ أَهْلَكَ بِالصَّلَاةِ وَاصْطَبِرْ عَلَيْهَا  لَا نَسْأَلُكَ رِزْقًا  نَّحْنُ نَرْزُقُكَ  وَالْعَاقِبَةُ لِلتَّقْوَىٰ

Dan perintahkanlah kepada keluargamu mendirikan shalat dan bersabarlah kamu dalam mengerjakannya. Kami tidak meminta rezeki kepadamu, Kamilah yang memberi rezeki kepadamu. Dan akibat (yang baik) itu adalah bagi orang yang bertakwa.

Dikisahkan bahwa seseorang datang kepada orang soleh mengeluh tentang mahalnya harga kebutuhan hidup, maka orang soleh itu menjawab : “Aku tidak peduli, seandainya satu biji gandum seharga satu dinar, kewajibanku hanyalah beribadah kepada Allah sebagaimana yang Dia perintahkan dan Allah akan memberiku rezki sebagaimana yang telah Dia janjikan.

Maka masuklah ke rumah-rumah Sang Maha Pemberi rezki dan bergabunglah bersama orang-orang yang sholat ! Niscaya Allah akan memudahkan urusanmu…

Ikuti update artikel di Fans Page Hisbah.net
Twitter @Hisbahnet, Google+ Hisbahnet

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top
%d blogger menyukai ini: