Pesan-pesan Untuk Para Istri

Pesan-pesan-Untuk-Para-Istri.jpg

Diantara tanda kekuasaan Allah SWT dalam ciptaannya adalah menciptakan mereka berpasang-pasangan. Allah SWT berfirman:

سُبحَٰنَ ٱلَّذِي خَلَقَ ٱلأَزوَٰجَ كُلَّهَا مِمَّا تُنبِتُ ٱلأَرضُ وَمِن أَنفُسِهِم وَمِمَّا لَا يَعلَمُونَ

Maha Suci Tuhan yang telah menciptakan pasangan-pasangan semuanya, baik dari apa yang ditumbuhkan oleh bumi dan dari diri mereka maupun dari apa yang tidak mereka ketahui.” (QS. Yasiin: 36).

Begitu juga pada kita manusia, Allah menciptakan kita berpasang-pasangan laki dan perempuan, satu sama lain saling membutuhkan dan saling melengkapi. Al-Qur’an menggambarkan pasangan suami istri dengan gambaran yang sangat indah, Allah berfirman:

هُنَّ لِبَاس لَّكُم وَأَنتُم لِبَاس لَّهُنَّ

Mereka (istri-istrimu) adalah pakaian bagimu, dan kamupun adalah pakaian bagi mereka.” (QS. Al-Baqarah: 187).

Karena setiap dari suami atau istri adalah pakaian bagi yang lain maka mereka satu sama lain saling menutupi, melindungi, dan menghiasi sebagaimana pakaian bagi tubuh.

Berikut adalah beberapa pesan bagi para istri dalam mengarungi warna-warni rumah tangga:

  1. Ukhti muslimah! engkau adalah ketenangan hati bagi suami anda, dahulu walau di surga Adam merasa kurang dan bimbang sampai diciptakannya Hawa. Maka posisikanlah dirimu untuk tetap menjadi ketenangan hati dan kebahagiaan bagi suami anda.
  2. Engkaulah yang akan memetik sendiri susah payahmu dalam menunaikan kewajibanmu sebagai seorang istri dan ibu. Buah tersebut bukan hanya akan engkau petik dari ridha suamimu, tetapi juga pada anak-anakmu nanti ketika mereka tumbuh kelak menjadi anak yang shaleh-shalehah dan berbakti.
  3. Suamimu adalah pintu surga atau nerakamu. Ialah pelengkap kekuranganmu, penguat kelemahanmu, sandaran hatimu, dan dialah ayah dari dari buah hatimu. Maka perlakukanlah ia sabagaimana semestinya seorang suami disisi istri shlalehah.
  4. Jika engkau menghitung perhiasan, pekaian, dan segala yang engkau miliki tidak akan lebih berharga dari ketulusan cinta suamimu kepadamu. Maka jaga dan pertahankanlah cintanya kepadamu dengan memperhatikan kewajiban dan hakmu sebagai istri.
  5. Kekuatan lelaki bisa luluh dihadapan kelembutan dan kasih sayang istri, maka dikala ada masalah janganlah lawan kekuatan dengan kekuatan, tapi cobalah pakai cara air yang dingin memadamkan api yang menyala-nyala.
  6. Sekarang adalah zaman banyaknya ujian dan godaan, maka pikat dan pertahankanlah hati suami untuk terus setia kepadamu dengan perlakuan yang sebaik-baiknya. Bikinlah dia nyaman dan senang dirumah. Karena jika tidak, dikhawatirkan ia akan luluh dengan godaan dan cobaan diluar, jika sudah demikian istrilah orang pertama yang akan menyesal.
  7. Dalam setiap pengorbanan dan keletihanmu dalam menunaikan kewajibanmu sebagai istri, niatkanlah sebagai ibadah kepada Allah SWT, dengan demikian kewajibanmu akan terasa ringan karena engkau yakin bahwa Allah akan membalas semua rasa letihmu dengan surga nanti di akhirat.

Selamat menjadi istri shalehah!!! Semoga menjadi Khadijah bagi Muhammad, semoga menjadi ibu yang melahirkan anak-anak shaleh dan shalehah…!!!

Semoga bermanfaat!

Arinal Haq

Artikel : www.hisbah.net

Ikuti update artikel di Fans Page Hisbah.net
Twitter @Hisbahnet, Google+ Hisbahnet

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top
%d blogger menyukai ini: