Pringati Hari Tutup Aurat Se-Indonesia, Puluhan Siswi Tebar Ratusan Jilbab

Hari-Menutup.jpg

Puluhan siswi SMP Putri Luqman al Hakim Hidayatullah Surabaya, hari Jumat (12/02/2016) melakukan aksi tebar ratusan jilbab di jalanan. Acara dilakukan dalam rangka  Hari Tutup Aurat (HTA) Se-Indonesia.

Kegiatan ini dipusatkan di area Kebun Bibit Flora dan Fauna Bratang, Surabaya. Selain tebar ratusan jilbab, siswi SMP yang beralamat di Jalan Kejawan Putih Tambak ini juga membentangkan poster berisi ajakan untuk menutup aurat sesuai syariat.

Beberapa isi poster menyebutkan: “Berhijab mulai Sekarang, Tanpa Tapi, Tanpa Nanti”. Ada juga yang berisi “Lets Change Our Hijab Style”.

Poster dibentangkan di sekitar perempatan lampu merah Bratang, Surabaya. Siswi lainnya membagikan jilbab secara gratis kepada pengendara yang menunggu traffic light. Beberapa siswi lain juga membagikan jilbab kepada pengunjung Kebun Bibit Bratang.

Kesan dari beberapa siswi muncul ketika menyampaikan hijab kepada pengunjung. Seperti kata farah Adiiah Rachmawati kelas 7.

“Salah satu usaha kami sebagai muslimah untuk mengingatkan saudara-saudara kami,” ujarnya.

Senada dengan Farah, adalah Yunitya Salsabila Salam siswi kelas 9. Ia berujar, kegiatan tebar hijab ini sekaligus memberikan pengetahuan kepada masyarakat pentingnya menutup aurat bagi wanita.

“Saya merasa ini menjadi tanggungjawab saya sebagai sesama muslimah mengingatkan pentingnya hijab bagi muslimah,” ujarnya.

Menurut kepala sekolah SMP Putri Luqman al Hakim, Somi Suradi, acara ini sebagai solidaritas untuk mengingatkan kepada masyarakat yang belum paham tentang pentingnya berhijab tidak ada manfaatnya. Sekaligus memberikan pengatahuan tentang pentingnya berhijab. Sasarannya ialah para perempuan yang belum berhijab diberikan pencerdasan tentang pentingnya menutup aurat.

Sumber: Hidayatullah.com

hijab-SMP-Putri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top
%d blogger menyukai ini: