Serial Syirik Besar 5: Pelakunya Kekal dalam Neraka

api.jpg

Pembaca Yang Budiman

Telah kita ketahui pada edisi sebelumnya bahwa salah satu bahaya dari syirik besar adalah bahwa pelakukan diharamkan baginya Surga dan ia akan dimasukkan ke dalam Neraka.

Bila seseorang diberitakan bahwa ia akan dimasukkan ke dalam tempat yang mana ia disiksa di tempat tersebut karena perbuatannya, lalu ia akan dikeluarkan darinya dan dimasukkan ke tempat yang penuh dengan kenikmatan yang agung, maka tentu ini berita yang menggembirakannya. Namun bila ternya ia difonis bahwa ia akan dimasukkan ke dalam tempat yang mana ia mendapatkan siksaan dan ia tak akan keluar dari tempat tersebut selamanya, maka tidak diragukan ia berita yang membahayakan baginya.

Inilah dia nasib yang akan dialami oleh-oleh orang musyrik itu, yaitu selain ia dimasukkan ke dalam Neraka, ia mendapatkan siksa yang amat pedih di dalamnya, ia juga akan berada dalam tempat tersebut selamanya.

Perhatikan firman Allah ta’ala,

إِنَّ الَّذِينَ كَفَرُوا مِنْ أَهْلِ الْكِتَابِ وَالْمُشْرِكِينَ فِي نَارِ جَهَنَّمَ خَالِدِينَ فِيهَا أُولَئِكَ هُمْ شَرُّ الْبَرِيَّةِ

“Sesungguhnya orang kafir, yakni ahli kitab dan orang-orang musyrik (akan masuk) ke neraka jahannam,mereka kekal di dalamnya. Mereka itu adalah seburuk- buruk makhluk”. (QS. Al-Bayyinah: 6).

Allah ta’ala menghabarkan tentang ‘terminal’ terakhir orang-orang fajir dari kalangan orang-kafir ahlu kitab dan orang-orang musyrik yang menyelisihi kitab-kitab Allah yang diturunkan kepada para nabi yang diutus, bahwa pada hari kiamat nanti “mereka  kekal di dalam Neraka”, mereka menetap di sana sbagai penduduknya, mereka tidak keluar darinya, mareka tak dapat keluar darinya, mereka mendapatkan siksa yang pedih  terus menurus, mereka itulah –kata Allah- ,شَرُّ الْبَرِيَّةِ  seburuk-buruk makhluk yang Allah berlepas diri dari mereka, mereka dibiarkan menikmati pedihnya siksaanNya di dalam Neraka. Wallahu a’lam.

Bersambung insya Allah.

____________

Artikel: www.hisbah.net

Gabung juga di Fans Page hisbah.net

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top
%d blogger menyukai ini: