Shalat Malam Sebagai Obat Hati

Solat-malam.jpg

Kaum muslimin yang dirahmati Allah

Jika engkau telah merasa jauh dari jalan Allah, maka janganlah engkau semakin menjauh, namun kembalilah ke jalan-Nya  selama masih ada kesempatan untuk kembali. Dan dekatkanlah dirimu kepada-Nya dengan senantiasa menjaga shalat malam atau yang lebih dikenal dengan shalat tahajjud. Dan minta ampunlah engkau atas dosa-dosa yang telah engkau lakukan selama ini, karena sunguh Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.

Luangkanlah waktumu di setiap sepertiga malam terakhir, walaupun hanya sekedar 20 atau 30 menit sebelum adzan shubuh untuk menunaikan shalat malam dan bermunajat kepada Rabbmu. Karena pada saat itulah Allah turun ke langit dunia untuk melihat & memantau keadaan hamba-hamba-Nya.

Dalam Hadits Qudsi dijelaskan:

عَنْ أَبِيْ هُرَيْرَةَ أَنَّ رَسُوْلَ اللهِ قَالَ : يَنْزِلُ رَبُّنَا تَبَارَكَ وَتَعَالَى كُلَّ لَيْلَةٍ إِلَى السَّمَاءِ الدُّنْيَا حِيْنَ يَبْقَى ثُلُثُ الأَخِيْرِ يَقُوْلُ : مَنْ يَدْعُوْنِيْ فَأَسْتَجِيْبَ لَهُ, مَنْ يَسْأَلُنِيْ فَأُعْطِيَهُ, مَنْ يَسْتَغْفِرُنِيْ فَأَغْفِرَ لَهُ

“Dari Abu Hurairah bahwasanya Rasulullah bersabda: “Rabb kita turun ke langit dunia pada setiap malam yaitu ketika sepertiga malam terakhir. Dia berfirman: Siapa yang berdoa kepada-Ku, maka akan Aku kabulkan, siapa yang meminta kepada-Ku, maka akan Aku berikan, dan siapa yang yang memohon ampun kepadaKu, maka akan Aku ampuni”. (HR. Bukhari: 1145 dan Muslim: 758).

Semoga bermanfaat untuk penulis & pembaca, wAllahu a’lam….

 

#WhatsappDakwah

Ikuti update artikel di Fans Page Hisbah.net
Twitter @Hisbahnet, Google+ Hisbahnet

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top
%d blogger menyukai ini: