Subhanallah, Pengusaha Pabrik Baja ini Selalu Utamakan Shalat

Pengusaha-Pabrik-Baja-1.jpg

Di zaman yang serba modern saat ini, Mayoritas perusahaan karena terlalu ingin mengejar target, selalu mengenjot produksi tanpa henti, waktu untuk shalat dan berdoa terabaikan dan keselamatan kerja hanya berupa simbol-simbol dan syarat semata.

Tapi tidak begitu dengan pengusaha ini, Budi Harta Winata, mantan tukang las yang sekarang punya pabrik baja. Yang unik dari sosok pemilik PT. Artha Mas Graha Andalan ini adalah ia memberikan peraturan ketat di perusahaannya, setiap jam shalat wajib berhenti, bahkan di setiap ujung perusahaannya diberikan tulisan yang besar, “UTAMAKAN SHALAT DAN KESELAMATAN KERJA” tulisan ini juga diberikan di setiap alat berat yang dimilikinya.

“Padahal, kalau dihitung-hitung secara logis, saya bisa ‘rugi’ 25 juta saat mematikan mesin selama lima belas menit. Tapi, shalat adalah bukan untung rugi. Ketika panggilan Allah telah datang, aktivitas keduniaan kita memang harus segera dihentikan. Karena seorang muslin bukan sekadar mengejar “yang banyak”, tetapi juga “yang berkah”, ” ungkap Budi.

Dan semua karyawan saling menjaga untuk menegakkan peraturan unik ini. Sebuah contoh yang sangat bagus dan baik, semoga semakin banyak pengusaha yang mencontoh pengusaha shaleh ini, yang tidak terlena dengan urusan duniawi, dan selalu memperhatikan keselamatan kerja anak buahnya.

“Mantaaab, Contoh Perusahaan yang baik. Ketika perusahaan lain kejar target dengan kerja tiada henti, Budi justru membuat aturan, jika adzan, semua pekerjaan tinggalkan, semua hanya kesibukan dunia. Shalat bukti mereka takluk dan taat pada Tuhannya, bila bekerja takut pada bos untuk shalat tepat waktu, apalagi bosnya melarang, buat shalat dan menutup aurat, mengapa masih bertahan?. yang kasih rezeki bukan bos, tetapi Allah yang kasih dan mengatur rezeki.” Ujar Ana Fajar dalam komentarnya.

Ikuti update artikel di Fans Page Hisbah.net
Twitter @Hisbahnet, Google+ Hisbahnet

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top
%d blogger menyukai ini: