Tukang Sihir Bukanlah Wali Allah

sihir.jpeg

Al Imam asy-Syafi’i  rahimahullah pernah menceritakan apa yang diucapkan oleh  Imam Al-Layts ibn Sa’ad yang merupakan seorang Faqih dan Mufti Mesir di zamannya, beliau berkata:

”Jika kalian melihat seseorang yg mampu berjalan di atas air dan terbang di angkasa, maka janganlah kalian tertipu olehnya, sehingga kalian timbang amalannya dengan al Quran dan Sunnah Rasulullah.” Karena sesungguhnya setan-setan terbang dari timur ke barat. (Syarh al-Hikam ibnu ‘Athooillah)

Oleh karena itu, ketika kita melihat tukang sihir bisa ini dan itu, bahkan bisa melakukan sesuatu yang sangat luar biasa, jangan cepat-cepat mengatakan bahwa mereka adalah wali Allah sebelum mengukur amalan-amalan mereka berdasarkan timbangan syari’at. Karena ciri-ciri wali Allah itu sudah tertera dalam kitab suci al Qur’an:

“Ingatlah, Sesungguhnya wali-wali Allah itu, tidak ada kekhawatiran terhadap mereka dan tidak (pula) mereka bersedih hati. 63. (mereka adalah) orang-orang yang beriman dan mereka selalu bertakwa (istiqomah dalam keimanan mereka)”. (QS. Yunus: 62-63)

Maka tukang sihir bukanlah wali Allah, melainkan adalah wali syaithan.

Semoga kita termasuk dari wali-wali Allah dan bukan wali syaithan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top
%d blogger menyukai ini: