Utamakan Shalat 5 Waktu Bus PO Haryanto Tunai Pujian

po-haryanto.jpg

Bus merupakan salah satu alat transportasi yang ramai dicari, terutama bagi masyarakat kalangan menengah kebawah karena dianggap murah dan juga cukup nyaman. Sayangnya jarang sekali ada bus yang memberikan kesempatan bagi para penumpang untuk melaksanakan shalat 5 waktu. Padahal shalat merupakan ibadah yang wajib bagi seorang muslim.

Kebanyakan bus-bus itu hanya berhenti di tempat-tempat tertentu seperti tempat peristirahatan, saat makan, saat pengisian bahan bakar, saat beristirahat sejenak atau disaat ada penumpang yang berkeinginan untuk buang hajat mendesak. Namun, ada yang berbeda dengan P.O.(perusahaan otobus) yang satu ini.

Perusahaan yang bernama PO Haryanto ini memberikan peraturan yang sangat ketat bagi para karyawannya untuk selalu memberikan kesempatan bagi para penumpangnya untuk melaksanakan shalat 5 waktu terutama shalat Shubuh. Jika melanggar 1 crew tidak akan mendapatkan gaji untuk 1 kali perjalanan PP.

Berikut peraturan yang tertulis dalam banner perusahaan PO Haryanto:

PERHATIAN: Semua Crew Bus PO. Haryanto, wajib memberikan kesempatan penumpang dan melaksanakan shalat 5 waktu, terutama shalat Shubuh, bagi yang melanggar, 1 Crew tidak akan mendapatkan gaji untuk 1 PP.

TTD
H.Haryanto

Nama PO Haryanto sendiri diambil dari nama pemilik perusahaan yaitu Bapak Haji Haryanto. Pria kelahiran Kudus yang juga mantan anggota TNI ini merupakan murid (alm.) KH Ahmad Basyir, ulama kharismatik yang menjadi pengasuh Ponpes Darul Falah Jekulo Kudus Jawa Tengah. Kini, santri (alm.) KH Ahmad Basyir itu dikenal sebagai salah satu pengusaha sukses di bidang otobus yang merintis perusahaannya dari kecil.

Haji Haryanto menyadari bahwa keberhasilan usahanya tidak lepas dari campur tangan Allah Subhanahu wa Ta’ala. Itulah sebabnya, PO Haryanto senantiasa memperhatikan dan memberikan kesempatan bagi para penumpangnya untuk melaksanakan ibadah shalat 5 waktu.

Netizen berkomentar memuji kebijakan ini, “Subhanallah, Semoga Bpk Haryanto, keluarga beserta crew PO HARYANTO dipanjangkan umurnya serta semakin sukses usahanya dan usahanya membawa manfaat bagi seluruh kaum muslimin dan muslimah di Indonesia aamiin ya rabbal alamin,” ujar Nike Tiarti.

Ikuti update artikel di Fans Page Hisbah.net
Twitter @Hisbahnet, Google+ Hisbahnet

2 thoughts on “Utamakan Shalat 5 Waktu Bus PO Haryanto Tunai Pujian”

  1. shaleh berkata:

    keren pak…. (y)

  2. Mita berkata:

    gini nih, klo pengusaha yg beriman…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top
%d blogger menyukai ini: