Yayasan Al-Hisbah adakan Dauroh Pengembangan Khatib

DSCN5268.jpg

Guna membekali da’i tentang penguasaan ilmu dan pemahaman yang baik menjadi khatib, Yayasan Al-Hisbah Bogor menggelar pelatihan khatib bagi para da’i, Ahad 22 Mei 2016.

Sebanyak 21 da’i pilihan yang mengikuti acara ini. Mereka dipilih dari seluruh daerah. Adapun materi yang diberikan meliputi adab khatib, retorika khutbah, syarat dan rukun khutbah, dan ditutup dengan materi pembuatan teks khutbah dengan narasumber yang berpengalaman Syaikh Dr. Fahd Asy-Syahroni (Dosen LIPIA Jakarta).

DSCN5274

Penyampaian materi dikemas secara berimbang antara teori dan praktik, sehingga peserta dapat memahami materi dengan mudah karena sangat aplikatif.

Saya mendapat banyak ilmu dan menjadi semakin percaya diri, sehingga lebih siap bila suatu saat menjadi khatib,” ungkap Hasrin, salah satu peserta.

photo daurah

Semoga dengan pelatihan ini para da’i bisa lebih berkontributif lagi pada jalan dakwah ini, juga lebih peka sensitifitasnya sebagai muhtasib”, harap Abu Ziyad pimpinan yayasan al-hisbah.

Hingga saat ini, Yayasan Al-Hisbah telah mengirim beberapa da’i yang berilmu dan berkompeten ke masjid-masjid sebagai imam dan khatib di masjid-masjid di berbagai daerah di Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top
%d blogger menyukai ini: