Yayasan Al-Hisbah Mengadakan Acara Buka Bersama (Iftor Jama’i)

Yayasan-Al-Hisbah-Mengadakan-Acara-Buka-Bersama-Iftor-Jama’i.jpg

Acara yang di selenggarakan hampir setiap tahunnya ini, mengundang beberapa masjid untuk buka bersama yang di selenggarakan di tempat masjid-masjid tersebut, dengan mengadakan tausiah sebelum acara buka bersama di mulai.

Pada hari rabu tanggal 31 mei atau bertepatan dengan tanggal 4 ramadhan, yayasan al-hisbah mengadakan buka bersama (iftor) yang laksanakan di masjid  Masjid Jami’ Alkaustar dan Mesjid Alhidayah, yang di hadiri kurang lebih sekitar  170 jama’ah sekitar,  tidak ketinggalan para tokoh ulama dan Camat Taman sari Bapak Drs. H Achmad Sofyan, MM menghadiri acara tersebut.

Acara di mulai pada jam 4.30, s/d ba’da Magrib ini, di isi dengan ceramah dan pemberian nasihat-nasihat kepada warga sekitar tentang ilmu agama khususnya apa saja yang harus dan tidak boleh di lakukan ketika bulan puasa tiba kepada jama’ah Masjid setempat yang di isi oleh Ust Dadan yang ikut dalam acara buka bersama tersebut .

selanjutnya acara puncak yaitu buka bersama bertepatan dengan adzan magrib tiba, sebelum menyantap hidangan utama, para jamaah di sajikan hidangan pembuka yaitu berupa takjil, setelah solat magrib berjamaah dilanjut dengan makan bersama dengan menu yang telah di sediakan oleh pihak panintia Yayasan Al-Hisbah.

Semoga dengan di adakannya acara ini, menjadi sarana berkumpul dan mempererat tali silaturahmi dengan jamaah masjid sekitar kecamatan taman sari. Semoga amal ibadah puasa yang di lakukan di terima dan mendapatkan pahala dari Allah ta’ala.

Segala puji milik Allah yang telah memudahkan kita untuk menjalankan kegiatan ini.

Masjid Jami’ Alkaustar

 

 

Masjid Mesjid Alhidayah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top
%d blogger menyukai ini: