Anies Hentikan Rapat untuk Dengarkan Azan, Begini Suasananya

Screenshot_3.png

akarta – Di era kepemimpinan Anies Baswedan-Sandiaga Uno, azan di masjid di Balai Kota DKI terdengar sampai sekompleks Balai Kota. Gubernur Anies Baswedan pun menghentikan pengarahannya saat azan berkumandang.

Momen itu terjadi pada Rabu (1/11/2017) siang. Anies, yang sedang berbicara di Gedung Pola di depan SKPD, mendadak menghentikan pengarahannya saat azan zuhur berkumandang.

Dalam video yang diterima detikcom, Anies, yang berdiri di podium, menunduk dan mendengarkan azan dengan saksama. Begitu juga jajaran SKPD, banyak di antara mereka yang ikut menunduk saat mendengarkan azan. Setelah azan selesai berkumandang, Anies kemudian melanjutkan pengarahannya lagi.

Suara azan yang terdengar jelas ini tak lepas dari permintaan Wagub Sandiaga Uno kepada pengurus Masjid Fatahillah untuk memperdengarkan azan tidak hanya di masjid, tapi juga sampai ke kompleks Balai Kota DKI.

“Saya disuruh pimpinan saya, Pak Kabiro, beliau dapat instruksi lisan Pak Wagub. Jadi kalau bisa suara azan kedengaran di kompleks Balai Kota. Jadi begitu azan saja,” kata Kepala Bagian Rumah Tangga Biro Umum DKI Jakarta Rokman Lizar.

Rokman mengatakan azan di Balai Kota baru dalam tahap uji coba selama dua hari. Rozak menyebut ada dampak positif setelah azan terdengar melalui loudspeaker di Balai Kota. Menurutnya, banyak PNS DKI yang berbondong-bondong ke masjid.

“Banyak, saya saja kadang kalau mau ke masjid nggak kebagian,” sebutnya.

Sumber www.news.detik.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top
%d blogger menyukai ini: