Hubungan Di Luar Nikah Dianggap Bukan Zina?

awal-2.jpg

Seluruh Kaum Muslimin, baik muda maupun tua, lelaki ataupun wanita, atau awam sekalipun, apalagi kaum berilmunya, tidak ada satupun yang menolak keharaman zina dan kekejiannya, mengapa? Karena larangan itu dating dari Allah Ta’ala dengan ayat yang jelas dan dapat dipahami oleh awam sekalipun, yaitu Firman Allah Ta’ala:

وَلَا تَقْرَبُوا الزِّنَا ۖ إِنَّهُ كَانَ فَاحِشَةً وَسَاءَ سَبِيلًا


Artinya: “Dan janganlah kamu mendekati zina, sesungguhnya zina itu adalah suatu perbuatan yang keji dan jalan yang buruk“. (QS Al Israa: 32)

 


Adapun jika ada yang berargumen bahwa sebagian Kaum Muslimin ada yang berzina, maka argument tersebut merupakan kesalahan dalam berfikir dan menyusun logika, mengapa? Karena yang menjadi tolak ukur adalah sumber pelarangannya, yaitu syariat Islam, sebagai subjeknya, bukan oknum perorangan yang merupakan objek. Oleh karena itulah ketika Allah Ta’ala dan Rasul-Nya melarang dari perbuatan zina, maka selanjutnya diterapkan hukuman bagi yang melanggar, yaitu hukuman cambuk bagi pezina lajang, dan rajam bagi pezina yang sudah pernah menikah.


Allah Ta’ala berfirman tentang hukuman cambuk:

الزَّانِيَةُ وَالزَّانِي فَاجْلِدُوا كُلَّ وَاحِدٍ مِنْهُمَا مِائَةَ جَلْدَةٍ ۖ وَلَا تَأْخُذْكُمْ بِهِمَا رَأْفَةٌ فِي دِينِ اللَّهِ إِنْ كُنْتُمْ تُؤْمِنُونَ بِاللَّهِ وَالْيَوْمِ الْآخِرِ ۖ وَلْيَشْهَدْ عَذَابَهُمَا طَائِفَةٌ مِنَ الْمُؤْمِنِينَ


Artinya: “Perempuan yang berzina dan laki-laki yang berzina, maka deralah tiap-tiap satu dari keduanya dengan seratus kali deraan. Dan janganlah kamu belas kasihan kepada keduanya didalam menjalankan (ketentuan) agama Allah yaitu jika kamu beriman kepada Allah dan hari akhir. Dan hendaklah (dalam melaksanakan) hukuman mereka disaksikan oleh sekumpulan orang-orang yang beriman “. (QS An Nur: 2)

 


Dan sabda Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam tentang hukuman rajam:

البكْر بالبِكْر جَلْدُ مائة ونَفْيُ سَنَة والثّيّبُ بالثّيّبِ ، جَلْدُ مائة والرّجْم


Artinya: “Perawan dengan perjaka (jika berzina) maka dicambuk 100 kali dan diasingkan setahun. Duda dengan janda (jika berzina) maka dicambuk 100 kali dan dirajam“. (HR. Muslim)

 


Maka dari itu, setelah melihat gamblang dan jelasnya aturan tentang pengharaman zina di Islam, maka rasanya tidak mungkin akan ada yang datang dan menyatakan bahwa zina dibolehkan selama tidak dilakukan di depan orang lain atau tidak melakukan hubungan sejenis, wal ‘iyadzu billah. Namun kita dikejutkan oleh sebuah Disertasi yang menyatakan hal tersebut, sungguh suatu hal yang memalukan nama pendidikan Islam.

 


Terakhir, kita menyeru kepada siapapun yang menyatakan demikian atau setuju dengannya untuk segera bertaubat, karena beda hukuman bagi orang yang berzina karena dasar kelalaian dan kurangnya iman sehingga terjerumus ke dalam lubang maksiat itu, dengan orang yang menyatakan bahwa zina tersebut boleh dan legal, maka yang demikian terancam kafir dan keluar dari Islam, dan terancam hukuman mati dalam Islam jika tidak bertaubat.


Allah Ta’ala berfirman tentang ancaman menghalalkan apa yang haram:

وَلَا تَقُولُوا لِمَا تَصِفُ أَلْسِنَتُكُمُ الْكَذِبَ هَٰذَا حَلَالٌ وَهَٰذَا حَرَامٌ لِتَفْتَرُوا عَلَى اللَّهِ الْكَذِبَ ۚ إِنَّ الَّذِينَ يَفْتَرُونَ عَلَى اللَّهِ الْكَذِبَ لَا يُفْلِحُونَ مَتَاعٌ قَلِيلٌ وَلَهُمْ عَذَابٌ أَلِيمٌ


Dan janganlah kamu mengatakan terhadap apa yang disebut-sebut oleh lidahmu secara dusta “ini halal dan ini haram”, untuk mengada-adakan kebohongan terhadap Allah. Sesungguhnya orang yang mengada-adakan kebohongan terhadap Allah tiadalah beruntung. (Itu adalah) kesenangan yang sedikit; dan bagi mereka adzab yang pedih. [an-Nahl /16 : 116-117]


Semoga Allah Ta’ala segera mengembalikan saudara-saudara kita yang tersesatkan oleh akalnya agar kembali ke hidayah-Nya, dan sepenuhnya berserah diri kepada Allah Ta’ala dalam beragama, dengan tunduk kepada dalil-dali Agama bukan akal pikiran apalagi hawa nafsu belaka.


ustadz : Hadromi

77 kali dilihat, 5 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top
%d blogger menyukai ini: