Jangan Gunakan Nikmat Allah untuk Menghancurkan Islam!

Jangan-Gunakan-Nikmat-Allah-untuk-Menghancurkan-Islam.jpg

Allah subhanahu wata’ala menciptakan segala sesuatu untuk kalian, Dialah Allah, yang menjadikan segala yang ada di bumi untuk kamu.

هُوَ الَّذِي خَلَقَ لَكُمْ مَا فِي الأرْضِ جَمِيعًا ثُمَّ اسْتَوَى إِلَى السَّمَاءِ فَسَوَّاهُنَّ سَبْعَ سَمَاوَاتٍ وَهُوَ بِكُلِّ شَيْءٍ عَلِيمٌ

“Dia-lah Allah, yang menjadikan segala yang ada di bumi untuk kamu dan Dia berkehendak (menciptakan) langit, lalu dijadikan-Nya tujuh langit. dan Dia Maha mengetahui segala sesuatu.” (QS. Al-Baqarah: 29)

Akan tetapi sungguh sangat disayangkan sekali bahwa bumi ini yang kita jalan di atasnya dan langit ini yang kita berteduh dengan naungannya, kehidupan yang Allah karuniakan kepada kita dan nikmat Allah yang sangat banyak -kecuali golongan yang Allah rahmati- sekarang malah digunakan untuk menentang Allah dan dipakai untuk mendurhakai Alllah.

Sekarang ini pemuda-pemudi kita, menggunakan penglihatan mereka, hanya untuk menonton film-film dan sinetron-sinetron, pendengaran mereka untuk nyanyian dan hal-hal yang melalaikan dan menggunakan lisan untuk memperbincangkan perkara keji, zina dan kemungkaran. Sekarang kita menentang Allah dengan tangan, kaki dan HP-HP kita.

Aku ingin bertanya kepada kalian semua yang berada di depanku ini dengan sebuah pertanyaan. Sebuah contoh sederhana saja, HP atau smartphone yang sekarang berada di tangan Anda, HP yang Allah berikan kepadamu, dengan fitur kartu sim, pangggilan, password, tak ada yang mengetahi nomor siapa yang kamu simpan di hpmu. Taka ada yang tahu situs-situs apa yang kamu buka, photo-photo, video-video serta hal-hal lainnnya yang ada di hpmu, kecuali hanya Allah ta’ala yang mengetahuinya. Demi Allah saya bertanya kepada kalian, hp, smartphone atau gadget yang kalian miliki itu ikut membantu Islam atau menghancurkan Islam?

Jika engkau ikut menyebarkan kebaikan, jika engkau menyebarkan Al-Qur’an dan Islam, jika engkau menyebarkan ajaran Nabi Muhammad shallallahu ‘alaihi wasallam, maka engkau melalui hpmu tersebut termasuk golongan yang membantu Islam. Akan tetapi jika engkau melalui hp tersebut menyebarkan musik, video atau gambar yang tidak diridhoi Allah, maka engkau termasuk golongan yang sedang menghancurkan Islam, engkau sedang memerangi Al-Qur’an. Karena musik dan lagu-lagu dan nyanyian adalah lawan dari apa? Ia adalah lawan dari Al-Qur’an. Engkau malah mengirimkan lagu-lagu dan nyanyian yang seharusnya engkau mengirim Al-Qur’an, engkau malah mengirimkan gambar-gambar tak senonoh yang seharusnya engkau menyebarkan Islam, kebaikan dan ajaran Nabi Muhammad shallallahu ‘alaihi wasallam. Engkau malah perangi Islam dengan hp, ini merupakan sebuah bukti yang jelas.

Aku bersumpah demi Allah Yang Maha Agung, bahwa sebagian pemuda-pemudi mengatakan Alhamdulillah, demi Allah saya menunaikan shalat lima waktu dan saya melakukan ibadah ini dan ibadah itu. Akan tetapi aku menghadapi sebuah permasalahan kecil, masalah remeh saja yaitu masalah musik atau nyanyian. Ini merupakan masalah kecil, betapa banyak pemuda yang berangan-angan untuk membaca Al-Qur’an akan tetapi ia tak mampu, sebabnya adalah karena musik. Betapa banyak manusia yang ingin konsisten menjaga shalat, akan tetapi ia tak sanggup konsisten, sebabnya adalah nyanyian. Betapa banyak orang yang terjerumus ke jurang zina, itu juga karena lagu atau nyanyian.

Musik atau nyanyian benar-benar memiliki efek yang sangat buruk. Allah memberi kabar gembira bagi pencinta musik lagu nyanyian dengan apa??!!! Apa yang Allah kabarkan kepada pecinta lagu musik nyanyian di dalam surat Luqman.

وَمِنَ النَّاسِ مَنْ يَشْتَرِي لَهْوَ الْحَدِيثِ لِيُضِلَّ عَنْ سَبِيلِ اللَّهِ بِغَيْرِ عِلْمٍ وَيَتَّخِذَهَا هُزُوًا أُولَئِكَ لَهُمْ عَذَابٌ مُهِينٌ وَإِذَا تُتْلَى عَلَيْهِ آيَاتُنَا وَلَّى مُسْتَكْبِرًا كَأَنْ لَمْ يَسْمَعْهَا كَأَنَّ فِي أُذُنَيْهِ وَقْرًا فَبَشِّرْهُ بِعَذَابٍ أَلِيمٍ

“Dan di antara manusia (ada) orang yang mempergunakan (LAHWAL HADIST) perkataan yang tidak berguna untuk menyesatkan (manusia) dari jalan Allah tanpa pengetahuan dan menjadikan jalan Allah itu olok-olokan. Mereka itu akan memperoleh azab yang menghinakan. Dan apabila dibacakan kepadanya ayat-ayat Kami dia berpaling dengan menyombongkan diri seolah-olah dia belum mendengarnya, seakan-akan ada sumbat di kedua telinganya; maka beri kabar gembiralah padanya dengan azab yang pedih.” (QS. Luqman: 6-7)

Apa itu LAHWAL HADIST, sahabat Ibnu Mas’ud radhhiyallahu ‘anhu bersumpah demi Allah bahwasanya LAHWAL HADIST itu adalah lagu atau nyanyian, mempergunakan perkataan yang tidak berguna berupa lagu atau nyanyian, sehingga ia mendengarkannya di dalam mobilnya, melalui hpnya di rumahnya, sehingga lagu nyanyian musik pun sudah merupakan kebiasaan bagi mereka.


Sumber : Pesan broadcast video whatsapp.

Video : https://www.youtube.com/watch?v=mWqu53V2MiQ

(Imam Jamal Sodik/hisbah.net)

Ikuti update artikel Hisbah.net di Fans Page Hisbah.net
Twitter @hisbahnet, Google+ Hisbahnet

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top
%d blogger menyukai ini: