Surat Terbuka: Jagalah Shalatmu!

menulis-surat.jpg

Bismillahirrahmaanirrahiim

Dari Saudaramu di Yayasan Al-Hisbah Bogor

Teruntuk saudara/i kami, muslim dan muslimah

di Bumi milik Allah subhanahu wa ta’ala

Saudara-saudariku, muslim dan muslimah di mana saja Anda berada.

Bila engkau -wahai saudara-saudariku tercinta- ditanya, “inginkah Anda mendapatkan kasih sayang orang tua anda? inginkah engkau mendapatkan kasih sayang saudara/i anda?, inginkah engkau mendapatkan kasih sayang guru Anda? inginkah engkau mendapatkan kasih sayang pasangan hidup Anda tercinta?”

Saya yakin -dengan seyakin-yakinnya- bahwa Anda akan menjawab, “tentu“. Siapa yang tidak ingin mendapatkan kasih sayang orang tuanya, saudaranya, temannya, pendamping hidupnya. Siapa yang tidak ingin mendapatkan sesuatu yang akan menyebabkan hidup menjadi tentram, damai lagi bahagia?

Ya, meskipun setiap orang tahu bahwa orang-orang yang diharapkan darinya kasih sayang akan berkesudahan hidupnya di dunia ini, meninggalkannya. Atau -sangat boleh jadi dirinyalah yang lebih awal mendahului mereka, orang-orang yang diharapkan kasih sayangnya. namun, harapan mereka tak kenal henti. Sayangnya, sering kali manusia itu melupakan Dzat yang diharapkan darinya kasih sayang, yang mana Dzat tersebut tak akan mati karena Dia adalah Dzat yang Maha Hidup, Dzat yang senantiasa mengurus makhlukNya, Dialah Allah subhanahu wata’ala Dzat Dzat yang Maha Pegasih lagi Maha penyayang, tidak akan pernah merugi orang-orang yang mengharapkan kasih sayang dariNya.

Namun, sungguh aneh tapi nyata betapa banyak orang menginginkan untuk mendapatkan kasih sayangNya sementara ia melalaikanNya, tidak mengingatNya, tidak mau berdiri dihadapanNya, bermunajat kepadaNya, bersimpuh sujud di hadapanNya. Bagaimana ia akan mendapatkan kasih sayang dariNya sementara ia  melupakanNya, ia meninggalkan ruku’ dan sujud kepadaNya.

Saudara-audariku, muslim muslimah tercinta di mana saja Anda berada.

Ketahuilah bahwa salah satu cara agar Anda mendapatkan kasih sayang dari Dzat yang Maha pengasih lagi maha penyayang adalah, Anda menjaga shalat Anda. Anda melakukannya pada waktu-waktu yang telah ditentukanNya, Anda melakukannya dengan khusyu’ sesuai dengan petunjuk nabiNya Muhammad shallallahu ‘alaihi wasallam,  Dzat yang maha pengasih lagi Maha Penyayang berpesan kepada kita,

وَأَقِيمُوا الصَّلَاةَ وَآتُوا الزَّكَاةَ وَأَطِيعُوا الرَّسُولَ لَعَلَّكُمْ تُرْحَمُونَ

“Dan dirikanlah shalat, tunaikanlah zakat, dan taatlah kepada rasul, supaya kamu diberi rahmat.” (QS. An-Nuur: 56).

Semoga Allah ta’ala memberikan taufiq dan hidayahNya kepada kami, Anda, orang tua Anda, dan seluruh saudara/i kita kaum muslimin di mana saja berada. Aamiin

Bogor, Ahad, 3 Robi’ul Awwal 1435 H / 5 Januari 2014

Artikel     : www.hisbah.net

8,738 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top
%d blogger menyukai ini: